Liverpool Melaju ke Final Piala FA Usai Kalahkan Man City 3-2

 


BANDUNG, HELOBEKASI- Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 di Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB pada semifinal Piala FA. The Reds sudah memimpin 3-0 pada babak pertama lewat gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane.

Namun babak kedua praktis jadi milik Manchester City. Gol cepat Jack Grealish pada menit kedua setelah restart menghidupkan keyakinan The Citizens.

Mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama, Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-9. Proses gol pertama The Reds diawali oleh sepak pojok yang dieksekusi Andrew Robertson, yang disundul oleh Konate.

Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-17  akibat kiper Man City, Zack Steffen, melakukan blunder fatal.yang mampu dimanfaatkan Sadio Mane.

Anak asuh Juergen Klopp menambah pundi gol menjadi 3-0 di menit ke-45. Memaksimalkan umpan lambung dari Thiago Alcantara, Sadio Mane dengan tenang meluncurkan tembakan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Man City baru bisa menjebol gawang Liverpool pada menit ke-47 untuk membuat kedudukan menjadi 3-1. Menerima sodoran bola dari Gabriel Jesus, Jack Grealish menyambar si kulit bulat dengan sepakan keras kaki kiri di dalam kotak terlarang.

The Citizens mampu membukukan gol kedua pada menit ke-90+1. Memaksimalkan bola liar di kotak penalti Liverpool hasil tepisan Alisson Becker terhadap tembakan kaki kiri Riyad Mahrez, Bernardo Silva mencocor si kulit bulat dengan sontekan kaki kiri.

Namun gol tersebut tak mampu menghindarkan Man City dari kekalahan, karena kedudukan 3-2 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai, dan The Reds berhak melenggang ke partai final.