Hadiri Groundbreaking DHL, Plt. Bupati Harapkan Serap Tenaga Lokal Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT, HELOBEKASI.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, berharap perusahaan Dalsey Hillblom and Lynn (DHL) Supply Chain Indonesia dapat menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja lokal asal Kabupaten Bekasi. Ia mengharapkan tenaga kerja lokal yang dapat diserap minimal sebanyak 60 persen masyarakat Kabupaten Bekasi.

 "Saya berharap, pembangunan gudang DHL ini, kedepannya dalam perekrutan karyawannya dapat memprioritaskan tenaga lokal asli orang Bekasi yang selama ini telah dibekali dengan program pelatihan kerja oleh Pemerintah. Minimal 60 persen warga yang bisa dipekerjakan di DHL ini, jika lebih dari itu akan lebih baik," ujarnya pada saat menghadiri Groundbreaking Ceremony DHL Supply Chain Indonesia, yang bertempat di Delta Silicon 8, Cikarang Pusat, Selasa (19/4).
Selain itu, dirinya juga menyambut baik dan mengapresiasi DHL Supply Chain Indonesia yang telah mempercayakan Kabupaten Bekasi sebagai lokasi pembangunan gudang terbarunya yang diberi nama Maheswara Green Logistics. Dengan dibangunnya gudang baru DHL, dirinya berharap, dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan jasa kurir. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada DHL Supply Chain Indonesia atas komitmennya terhadap kelestarian lingkungan hidup dengan memberikan solusi ramah lingkungan yang akan diterapkan nantinya di Gudang Maheswara Green Logistics," Pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon sebagai wujud komitmen DHL Supply Chain Indonesia untuk memberikan layanan logistik terbaik untuk mendukung kelestarian lingkungan. Untuk diketahui, Maheswara Green Logistics berdiri di area lahan 40.000m2, dengan warehouse yang dilengkapi dengan 20 unit dock leveler, 84 lot leading/unload truck parking, serta 27 lot car parking dan 208 lot motor parking. Gudang penyimpanan yang lebih hijau dengan tanam vertikal dan jogging track, serta pengumpulan air hujan untuk toilet dan penghijauan. 

Reporter : atn
Reporter: fiu