Hasil Liga Champions: Madrid Singkirkan PSG, Man City Amankan Tiket

 


BANDUNG, HELLOBEKASI.COM - Real Madrid berhasil membalikkan keadaan pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Tertinggal 0-1 dari PSG pada pertemuan pertama, tim asal Spanyol itu lolos setelah menang 3-1 pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022)  dinihari WIB.

Karim Benzema menjadi aktor kemenangan Madrid. Ia mencetak tiga gol (hat-trick) dalam kurun waktu 18 menit, yakni pada menit ke-61, 76, dan 78. 

Ketiga golnya mementahkan keunggulan PSG yang sempat memimpin lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-28.

Real Madrid berada dalam situasi terpojok saat Kylian Mbappe mencetak gol pada menit 39. Gol pemain Timnas Prancis itu membuat Real Madrid tertinggal agregat dua gol tanpa balas dari PSG dan berpeluang tersingkir.

Keajaiban pun tercipta saat Real Madrid yang berstatus sebagai raja Liga Champions mampu membalikkan keadan hanya dalam kurun waktu 18 menit pada babak kedua lewat Benzema.

Tim asuhan Carlo Ancelotti berhak lolos ke babak selanjutnya lantaran unggul agregat gol 3-2 atas tim kaya raya Prancis tersebut.

Pada laga lain, Manchester City mengamankan tiket ke babak delapan besar Liga Champions setelah mengeliminasi wakil Portugal Sporting CP.

Seusai menang 5-1 di leg pertama babak 16 besar, City arahan Pep Guardiola hanya mampu bermain imbang 0-0 di Etihad Stadium, Kamis (10/3) dini hari WIB tadi, tapi itu sudah cukup bagi mereka.

Kelolosan ini tentu disambut baik mengingat City di pertandingan ini hanya memiliki 14 pemain yang siap untuk diandalkan.  ***