151 Guru PPPK Kabupaten Bekasi Diambil Sumpah Janji


BEKASI, HELOBEKASI.COM - Sebanyak 151 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, melakukan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki. Bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (28/3). 


Selain memberikan selamat, Plt. Bupati Akhmad Marjuki juga menyampaikan harapannya agar para PPPK Jabatan Fungsional Guru ini dapat membuktikan kompetensi dan dedikasi yang dimilikinya kepada pemerintah. 

"Saya ucapkan selamat bergabung dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, serta selamat bekerja untuk memajukan Kabupaten Bekasi khususnya dalam dunia pendidikan,"

Selain itu, dirinya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkungan Pemkab Bekasi agar dapat menerapkan etos kerja BERAKHLAK, sebagai Core Value ASN di seluruh Indonesia, dan #banggamelayanibangsa sebagai Employer Branding ASN. 

"BERAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," tuturnya. 

Dirinya menjelaskan, adanya Core Value ASN adalah sebagai nilai-nilai dasar ASN yang sesuai dengan Undang-Undang No.5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Sedangkan #banggamelayanibangsa merupakan employer branding ASN saat ini yang berarti melayani dengan sepenuh hati. 

"Core Value Aparatur Sipil Negara ini menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah," ucapnya. 

Terakhir, Ia berharap agar seluruh ASN di Lingkup Pemkab Bekasi dapat meningkatkan integritasnya. Karena integritas merupakan suatu konsep yang berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan, nilai, metode, ukuran, prinsip, ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan. 

"Orang yang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan karakter kuat. Seorang ASN harus memiliki keahlian yang kreatif, komunikasi yang baik, inovatif dan dapat menjadi agen perubahan yang baik.” Tandasnya. 

Reporter : atn
Editor : shn