Soal Kedekatan Anies dan Ridwan Kamil, Relawan: Bukan Hal Baru

 


JAKARTA, HELOBEKASI.COM - Relawan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Geisz Chalifa  menanggapi soal kedekatan jagoannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ditunjukkan keduanya beberapa waktu terakhir di media sosial.

Geisz menilai kedekatan Anies dan Ridwan Kamil bukan pemandangan baru. Menurut dia, Anies sebelumnya juga kerap menunjukkan kedekatan dengan beberapa kepala daerah seperti Peter Laiskodat (Gubernur NTT), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), hingga Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur).

"Jadi, bukan sesuatu yang baru. Kita melihatnya ini sebagai sesuatu yang baru karena mendekati pilpres. Tapi itu momen-momen yang biasa terjadi," sebut Geisz di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (27/2/2022).

Geisz membantah kedekatan itu upaya Anies mendapat dukungan publik dan tiket partai politik maju di Pilpres 2024. Dia menegaskan hal itu bukan istimewa dan tak lebih dari kerja sama sesama kepala daerah.

 

"Enggak ada. Kan bisa lihat, bagaimana dia dengan Peter Laiskodat pada saat mereka berbincang tentang bagaimana DKI akan membeli sapi dari NTT. Juga dengan Khofifah sebelumnya. Juga dengan Ganjar. Kemarin dengan RK," katanya.

"Jadi sesuatu yang terbiasa terjadi. Kalau saya melihatnya bukan sesuatu yang istimewa," dia menambahkan.

Momen kedekatan Anies dan Ridwan sebelumnya ditunjukkan keduanya di media sosial masing-masing. Momen kedekatan itu terjadi usai keduanya menghadiri momen persiapan rangkaian acara G20 di Bandung dan Jakarta.  ***