Musrenbang di Tarumajaya Plt. Bupati Bekasi Akan Memfokuskan Perbaikan Gedung-Gedung Sekolah

BEKASI, HELOBEKASI.COM - Sektor pendidikan menjadi salah satu usulan prioritas yang diajukan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Tarumajaya. Kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Gor Tarumajaya ini, dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki. Jumat (4/1).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfokuskan perbaikan gedung-gedung sekolah di Kecamatan Tarumajaya yang dinilai tidak layak bagi para siswa-siswi yang bersekolah.

“Jadi karena tahun kemarin covid, menjadikan kondisi perekonomian berkurang. Kedepan degan redanya pandemi covid ini, mudah-mudahan ekonomi kita bangkit kembali, ucapnya.
Dirinya menegaskan, usulan yang diajukan harus selaras dengan tema dan prioritas. Ia pun mengiginkan pemanfaatan dana yang dimiliki oleh desa atau melalui swadaya masyarakat, untuk usulan yang belum dapat diakomodir oleh Pemerintahan Kabupaten.

“Usulan-usulan dari Kecamatan dan para Kepala Desa dapat diakomodir dengan baik, agar selaras dengan yang sudah ditentukan pada Musrenbang tahun ini.” tegasnya.


Sementara itu, Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, telah menentukan dari 8 desa di Kecamatan Tarumajaya, untuk memprioritaskan 10 usulan utama. Antara lain, dibidang pendidikan yakni perbaikan gedung sekolah, pembanguan rumah dinas camat, infrastruktur perbaikan jalan, dan drainase.

“Kami sudah menentukan dari 8 desa ini ada 10 usulan prioritas, yakni gedung sekolah, pembangunan rumah dinas camat, perbaikan jalan, dan drainase.” ujarnya.

Kegiatan Musrenbang ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ida Farida, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini, Perwakilan Anggota DPRD Dapil 4, Ani Rukmini dan Unsur Muspika Kecamatan Tarumajaya.


Reporter: RSM
Editor : shn