Ajang Street Race Ditunda,Kapolda Metro Ajak Joki Hingga Mekanik Vaksin Booster

 




JAKARTA, HELOBEKASI.COM -Polda Metro Jaya menunda ajang street race bagi pembalap jalanan. Keputusan ini diambil menyusul meningkatnya angka kasus positif Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan selama ajang street race ditunda pihaknya berencana mengajak joki hingga mekanik bengkel untuk terlibat dalam program vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Di tengah-tengah kami menunda kegiatan tersebut, bukan berarti tidak ada kegiatan positif. Saya tawarkan bagaimana kalau ikut gabung sama Polda supaya semua di-booster," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Menurut Fadil, joki hingga mekanik tersebut telah bersedia mengikuti program vaksinasi booster. Bahkan, mereka juga berkenan untuk dilibatkan mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi.

"Nanti Pak Sambodo (Dirlantas Polda Metro Jaya) akan datangi ke sana untuk booster," katanya. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebelumnya mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan beberapa kegiatan street race di wilayah Tangerang dan Bekasi. Namun, ajang tersebut ditunda sampai dengan menurunnya angka kasus Covid-19. 

"Persiapan sudah kami lakukan tapi pelaksanaan menunggu ketika badai omicron mereda," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Menurut Sambodo, ajang street race di Bekasi dan Tangerang rencana awalnya akan digelar pada awal atau akhir Februari 2022.

"Tapi pelaksanaannya kapan tunggu waktu yang tepat," katanya. ***