Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Resmi Melantik Dedy Supriyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT, HELOBEKASI.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, resmi melantik Dedy Supriyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Cikarang Pusat, Senin (31/1). 


Plt. Bupati dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Dedy Supriyadi yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi. Ia berharap dengan dilantiknya Dedy Supriyadi, dapat meningkatkan peran Sekda yang mempunyai tugas pokok membantu kepala daerah untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, karena Sekda mempunyai peran strategis dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. 


"Mudah-mudahan dengan dilantiknya Bapak Dedy sebagai Sekda, dapat memicu kinerja perangkat daerah menjadi lebih baik lagi. Gunakan semua potensi yang ada untuk mencapai pelayanan yang maksimal," ungkapnya. 


Selain itu, dirinya juga berharap, Sekda yang baru dilantik ini dapat meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan perangkat daerah dalam menjalankan fungsi pemerintahan sebagai pelayan masyarakat. Sekda juga harus bisa menjawab tantangan dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat. 


"Tugas kita adalah melayani bukan dilayani, Mari kita tunjukan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang lebih optimal," ucapnya. 


Lebih lanjut, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Herman Hanapi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pj. Sekda, dari bulan Juli 2021 sampai hari ini. Menurutnya, Herman Hanapi sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal, karena banyak waktu tenaga dan pikiran yang sudah dicurahkan terutama dalam penanggulangan Covid-19, percepatan pembangunan, dan pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19. 


Sementara itu, Dedy Supriyadi mengatakan, 

dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda, pihaknya akan melakukan terobosan, inovasi dan juga langkah-langkah yang dianggap penting dan strategis untuk percepatan pembangunan. Serta akan segera berkoordinasi untuk mengisi kekosongan jabatan. 


"Tadi Bapak Bupati juga sudah menyampaikan bahwa, terkait dengan kekosongan beberapa kepala perangkat daerah, dan beberapa jabatan lain hal itu harus segera kita lakukan pengisian dengan baik," ucapnya. 


Selain itu, dirinya juga akan segera melakukan akselerasi percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi. Mengingat tugas Sekda juga berperan sebagai ketua tim anggaran, tim penilai kinerja dan tim koordinasi kerjasama daerah serta tugas-tugas penting lainnya. 


"Tentunya permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bekasi yakni permasalahan sampah, kualitas lingkungan hidup, dan infrastruktur. Kita akan lakukan percepatan akselarasi seperti itu." Pungkasnya. 


Reporter : atn

Editor : shn