Musrenbang Kedungwaringin, Sektor Pertanian Jadi Prioritas Pembangunan

KEDUNGWARINGIN,HELOBEKASI.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, meminta kepada seluruh unsur di Kecamatan Kedungwaringin untuk memaksimalkan potensinya terutama di sektor pertanian. Ia menyampaikannya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bekasi, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kedungwaringin, pada Senin, (31/1).

Plt. Bupati menyampaikan bahwa banyak masyarakat di Kecamatan Kedungwaringin berprofesi sebagai petani, oleh karena itu pembangunan di sektor pertanian harus dapat dimaksimalkan. Hal tersebut diharapkan juga menjadi salah satu pendorong pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

"Masyarakat disini cukup banyak yang berprofesi sebagai petani, oleh karena itu bisa dimaksimalkan potensi di bidang pertaniannya dan semoga saja bisa menjadi pendorong pulihnya perekonomian pasca pandemi Covid-19," terangnya.
Ia meminta agar kegiatan Musrenbang ini dapat dijadikan tempat untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan semua rencana serta usulan pembangunan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, dikarenakan kegiatan ini merupakan kesempatan besar yang hanya dilaksanakan satu kali setiap tahunnya.

"Saya minta dengan adanya Musrenbang ini, kita optimalkan semua rencana dan usulan dari desa. Saya mohon jangan sampai ada yang terlewat karena kegiatan ini merupakan kesempatan besar untuk memberikan usulan pembangunan," ucapnya.

Terakhir, ia berharap agar seluruh pihak baik masyarakat, swasta, dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, sehingga kegiatan pembangunan yang nantinya disepakati dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.
"Harapan saya agar masyarakat, swasta, dan seluruh stakeholder di Kabupaten Bekasi dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah," tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, dan Sekretaris Camat Kedungwaringin Imik Ratna Jatmika.

Reporter: ind
Editor: fiu