Langganan Artis hingga Jokowi, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Laris Manis

  


SOLO,TVBERITANEWS.COM 
Gurihnya Nasi Liwet Bu Wongso Lemu membuat para pelanggannya tak pernah sepi. Tidak hanya dari Solo, para pelanggan yang datang ke kedai yang ada di Jalan Teuku Umar, Keprabon ini banyak yang dari luar Kota.

"Pelanggannya justru lebih banyak yang dari luar Solo, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan juga dari berbagai kota lainnya," ujar Darsini sebagai pemilik dan generasi keempat Nasi Liwet Bu Wongso Lemu kepada detikcom, Jumat (3/12/2021).

Para pelanggan tersebut kata Darsini mengetahui Nasi Liwet Bu Wongso Lemu dari media sosial seperti YouTube dan pemberitaan. Pasalnya, nasi liwet yang sudah dijual sejak tahun 1950-an itu sering kali diangkat dalam pemberitaan.


Langganan Artis hingga Jokowi, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Laris Manis Foto: Ari Purnomo
"Sudah banyak yang mengulas nasi liwet Wongso Lemu. Dari YouTuber, media cetak, hingga televisi juga pernah meliput," jelasnya.

Tidak hanya para wisatawan yang berkunjung ke Solo saja yang datang ke warung makan Wongso Lemu. Darsini mengungkapkan, sejumlah artis juga menjadi pelanggan setia Wongso Lemu.

"Seperti mbak Ashanty dan mas Anang, Chintami Atmanegara, Minati Atmanegara, Vicky Nitinegoro dan jumlah artis lainnya. Fotonya juga masih ada saya simpan," jelasnya.

Selain para artis ibu kota, perempuan 47 tahun itu menambahkan, beberapa pejabat negara juga pernah menikmati gurihnya Nasi Liwet Bu Wongso Lemu. Sebut saja Roy Suryo, Ganjar Pranowo, dan FX Hadi Rudyatmo.

Langganan Artis hingga Jokowi, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Laris Manis Foto: Ari Purnomo
"Pak Jokowi juga datang ke sini, saat masih berjalan sebagai Wali Kota Solo dan juga sering dikunjungi sebagai Presiden. Bu Iriana, mbak Kahiyang juga pernah ke sini," tuturnya.
Kemudian, Masih Kata Darsini, Megawati juga menjadi pelanggan setia Nasi Liwet Bu Wongso Lemu.

"Bu Megawati juga pernah ke sini, pak Terawan, dan banyak pejabat lainnya," ucap Darsini.

Langganan Artis hingga Jokowi, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Laris Manis Foto: Ari Purnomo
Selama pandemi Covid-19, warung Nasi Liwet Bu Wongso Lemu mulai buka pukul 14.00 WIB hingga 00.00 WIB.