Klasemen Liga Inggris Usai Man City Kalahkan Watford 3-1

  


BANDUNG,TVBERITANEWS.COM
 -  Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

The Citizens mengambil alih puncak klasemen dari tangan Liverpool, yang baru mendudukinya sekira dua jam saja. Manchester City punya 35 poin, unggul satu poin di atas Liverpool.

Sementara Watford, menelan tiga kekalahan beruntun, tak beranjak dari bibir jurang degradasi, urutan ke-17 dengan 13 poin, catatan laman resmi Liga Inggris.

Bernardo Silva yang dalam beberapa pekan terakhir tampil naik daun melanjutkan performa apiknya dengan mengemas dua dari tiga gol kemenangan City.

Keunggulan City dibuka oleh Raheem Sterling hanya empat menit selepas sepak mula dengan memanfaatkan umpan silang akurat kiriman Phil Foden dari sayap kiri.

Keunggulan tersebut digandakan oleh Silva pada menit ke-31 lewat penyelesaian klinis yang ia lakukan untuk menyambar bola muntah hasil tak sempurna kiper Daniel Bachmann.

Lantas pemain timnas Portugal itu mencetak gol keduanya dengan sepakan melengkung yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah selepas menerima umpan dari Kyle Walker pada menit ke-63. 

Watford memperoleh satu gol balasan dari Cucho Hernandez pada menit ke-74 mengaktifkan aksi tusukannya dari sisi sayap kanan untuk memperdaya kiper Ederson Moraes.

City, sebenarnya bisa menang telak lagi bila saja Bachmann tak melakukan banyak pujian lebih untuk menggagalkan sebagian besar dari 13 percobaan tembakan tepat sasaran yang sasaran tim tamu sepanjang laga.

Hasil ini bisa menjadi kepercayaan diri bagi City, yang tahun lalu mencatat catatan nirkalah dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi sepanjang bulan Desember.

City selanjutnya akan bertandang ke Jerman menghadapi RB Leipzig dalam laga pemungkas penyisihan Grup A Liga Champions pada (7/12) pekan depan, sebelum menjamu Wolverhampton di Etihad empat hari kemudian.

Sedangkan Watford, akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menyambangi London melawan sesama tim promosi Brentford pada Jumat (10/12).  ***