Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Imbang, Man City Menang

 


HELOBEKASI.COM - 
Duel sengit terjadi di matchday ke-18 Liga Inggris 2021/2022 antara Tottenham vs Liverpool. Pertandingan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Gawang Alisson kebobolan ketika laga baru berjalan 13 menit. Harry Kane sukses mengirimkan bola ke dalam gawang Liverpool melalui tembakan mendatar.

Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-35 berkat gol Diogo Jota. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Liverpool berbalik unggul 2-1 di menit ke-69. Andrew Robertson menanduk masuk bola crossing Trent Alexander-Arnold.

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Lima menit usai gol Robertson, Tottenham menyamakan kedudukan melalui Son pada menit ke-74. Kedudukan pun menjadi 2-2, dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Liverpool masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 poin dari hasil 18 kali bertanding, terpaut 3 poin dari pemuncak Manchester City.

The Citizen pada laga sebelumnya sukses mengalahkan tuan rumah Newcastle dengan skor telak 4-0.

Gol-gol kemenangan Man City dihasilkan dari Ruben Dias di menit ke-5, Joao Cancelo di menit ke-24, kemudian Ryan Mahrez di menit ke-63, dan Raheem Sterling di menit ke-86.

Performa dominan membuat City tetap di puncak klasemen dengan 44 poin atau empat poin di atas Liverpool yang berada pada posisi kedua.

Itu juga berarti enam poin di atas Chelsea yang tetap urutan ketiga setelah ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Wolverhampton Wanderers.  ***


Klasemen Sementara