Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Madrid Menang, Atletico dan Barcelona Kalah

  


BANDUNG,TVBERITANEWS.COM - 
Real Madrid sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol, di Anoeta Stadium pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Gol Vinicius pada menit ke-47 dan Luka Jovic di menit ke-57 memastikan Madrid membawa tiga poin dari laga ini.

Hasil tersebut juga membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti semakin kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Sementara itu, Sociedad harus puas menempati peringkat lima dengan 29 poin.

Pada pertandingan lain, Atletico Madrid dipermalukan oleh Real Mallorca dan menelan kekalahan 1-2 dari tamunya, terlepas dari membuang banyak peluang dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano.

Sempat memimpin berkat gol Matheus Cunha pada menit ke-68, keunggulan Atletico raib sepuluh menit jelang bubaran normal akibat gol Franco Russo sebelum Takefusa Kubo keadaan dalam injury time di menit ke-91.

Hasil ini tidak mengubah posisi Atletico di urutan empat sementara sementara dengan 29 poin, sedangkan Mallorca urutan ke-12 dengan 19 poin.

Sementara, Real Betis memaksa Barcelona menelan kekalahan perdana sejak ditangani Xavi Hernandez seusai membungkam tim tuan rumah itu dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12) malam.

Gol semata wayang Juanmi di menit ke-79 sama sekali tak mendapat jawaban meskipun Barca mendominasi 63 persen kepemilikan bola.

Kemenangan membuat Betis naik ke posisi ketiga dengan koleksi 30 poin, sedangkan Barcelona masih urutan ketujuh dengan 23 poin.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Barcelona 0-1 Real Betis
Granada 2-1 Alaves
Sevilla 1-0 Villarreal
Atletico 1-2 Mallorca
Sociedad 0-2 Real Madrid.  ***