Apel Besar HKN Ke-57, HUT PGRI KE-76, HUT KORPRI Ke-59, dan Hari Guru Ke-27, PLT Bupati Bekasi Ajak ASN Tingkatkan Kinerjanya

 

CIKARANG PUSAT, HOTNASIONAL.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar apel besar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-76, HUT Korpri Ke-50, serta Hari Guru Ke-27 , yang bertempat di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin (6/12). 

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dalam amanatnya mengatakan, mirip dengan tema peringatan HUT Korpri Ke-50 "ASN Bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh" dirinya melibatkan seluruh jajaran pengurus Korpri dan seluruh ASN di Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik untuk mencapai hasil kinerja yang optimal. 

"Pada momentum ini, ASN Kabupaten Bekasi juga harus tanpa korsa dan komitmennya untuk meningkatkan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik," tuturnya. 

Selain itu, dengan semangat HUT Korpri Ke-50, Ia juga mengajak seluruh jajaran ASN untuk memperkokoh jiwa Korps, serta meningkatkan profesionalitas dan integritas ASN sebagai anggota Korpri, serta menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintah digital. 

Mari kita memperkokoh jiwa Korps, dan pemerintah yang berbasis teknologi, karena saat ini kita sudah memasuki era pemerintahan digital, dimana pengelolaan pemerintahan harus efisien dan pelayanan publik harus lebih cepat," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan dengan semangat HUT PGRI Ke-76 dan HGN Ke-27, diharapkan guru dapat memberikan layanan pendidikan kepada anak didik dengan baik dimasa pandemi Covid-19. Karena selama pandemi kegiatan mengajar harus berhenti secara konvensional dan belajar dengan sistem pembelajaran secara berani. 

"Tentu kondisi ini menjadi tantangan baru, baik bagi para guru maupun siswa. Kebiasan baru membuat guru mau tidak mau, suka tidak suka untuk beradaptasi dengan teknologi masa kini, kompetensi guru dalam mengakses teknologi inilah yang menjadi tantangan baru," katanya. 

Tidak hanya itu, Ia juga meminta seluruh ASN harus berperan aktif dalam melaksanakan prokes Covid-19 dalam segala aktifitas. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang setinggi-tingginya, keluarga besar Korpri, PGRI, serta petugas kesehatan yang menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. 

"Saya selaku Plt. Bupati Bekasi menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Korpri, PGRI, dan petugas kesehatan yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Saya berpesan kepada semuanya agar selalu menjaga prokes dengan baik, karena pandemi masih belum usai." Pungkasnya. 

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan Satya Lencana masa kerja 30th, Satya Lencana masa kerja 20th, serta Satya Lencana masa kerja 10th. Dilakukan juga penyerahan Kadedeuh yang meliputi, penyerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan 2021, penyerahan bantuan usaha mikro, penyerahan santunan yatim piatu, serta penyerahan santunan Dhuafa/pesapon. 

Reporter : atn
Editor : shn